Novotel - Bintang empat di Surabaya

Address : Jalan Ngagel 173-175, SURABAYA, INDONESIA

Hotel Location : Eastern part of Surabaya City

Stars: Four

Bila anda berencana untuk mengunjungi Surabaya baik untuk liburan maupun bisnis, hotel ini bisa menjadi alternatif untuk tempat tinggal sementara anda di Surabaya. Novotel Surabaya adalah hotel berbintang empat dan merupakan bagian dari jaringan Accor. Bila anda mempunyai kartu member Accor “A|Club”, anda dapat menggunakannya di hotel ini dan menikmati rewardnya. Saya mempunyai kesempatan untuk mencoba hotel ini ketika saya mendapat voucher menginap gratis satu malam. Saya cukup menikmati selama saya tinggal di hotel ini, walaupun ini bukan merupakan hotel bintang empat terbaik di Surabaya.

Arah ke hotel dari Airport
Bila anda akan menuju ke hotel ini dari Juanda International Airport, anda dapat mengambil arah ke jalan A. Yani dan lurus menuju ke stasiun Wonokromo dan jalan Ngagel. Hotel ini terletak di seberangnya kali mas. Atau anda dapat naik taksi saja dari bandara. Waktu yang dibutuhkan +/- 45 menit dari bandara.

Lokasi
Novotel Surabaya terletak di bagian timur Surabaya dan terletak di jalan utama Ngagel. Menurut saya sih, hotelnya cukup nyaman karena tidak terletak di jalan raya yang ramai. Hotel ini juga mempunyai tempat parkir yang besar di depan hotelnya sehingga dapat mengurangi kebisingan jalan raya.

Beberapa tahun yang lalu, mungkin saya tidak akan merekomendasikan hotel ini karena sangat tidak nyaman bagi pendatang. Berhubung berkembangnya kota dan ekonomi dan terima kasih kepada Carrefour yang telah membangun mall baru di dekat hotel. Bila anda ingin menghabiskan waktu di dekat hotel, anda dapat berkunjung ke mall ini atau membeli persediaan minuman yang tentu saja lebih murah dari mini bar di hotel.

Fasilitas
Yang saya sukai dari hotel ini adalah kolam renangnya. Kolamnya di buat dengan cantik dan terawat. Pada malam hari, anda dapat menikmati barbeque dipinggirnya kolam.  Barbeque ini adalah bagian dari Janggala Restaurant. Seperti hotel lainnya, anda juga dapat menikmati sauna, Jacuzzi, fitness center, massage, billiard table, squash court atau video game jika anda membawa anak-anak.

Kamar
Mereka mempunyai tiga macam kamar Standard, Superior dan Executive. Superior adalah kamar yang berada di pinggir kolam renang. Tamu yang menginap di kamar ini akan sangat mudah untuk melompat ke kolam renang pada saat mereka bangun di pagi hari. Hitung-hitung sekalian mandi di kolam renang :). Sedangkan yang standard dan executive terletak di lantai 2 dan 3.

Restaurant
Janggala Restaurant adalah satu-satunya restaurant di hotel ini. Mereka hanya menyediakan makanan Indonesia, kecuali pada saat breakfast anda dapat menikmati American breakfast, walaupun pilihan agak terbatas.  Bila anda suka dengan pemandangan kolam renang pada saat bersantap, anda dapat memilih tempat duduk di teras tepat di belakang restaurant dan di depannya kolam renang.

My opinion
Secara pribadi, saya menyukai hotel ini khususnya kolam renangnya dan cara mereka mendesign hotel mereka secara keseluruhan. Walaupun begitu, saya masih merasa harga mereka cukup mahal untuk hotel bintang empat. Dan restaurant mereka memerlukan makanan yang lebih bervariasi.

Saya mendapat masalah dengan air conditioner ketika saya menginap di sana. ACnya tidak ada masalah waktu pertama kali saya datang, tetapi lama-lama hanya angin yang keluar dari AC. Karena cuaca pada saat itu cukup panas, tentu saja kamarnya menjadi hangat. Tetapi mereka memberikan penanganan yang cepat untuk memperbaiki ACnya. Sayangnya, ACnya memang bandel dan mati lagi tidak lama setelah di perbaiki. Akhirnya, saya terpaksa meminta ke receptionist untuk mengganti kamar lain. Masalah teratasi :)

[ BOOKING ] [ CEK HARGA ]

No comments: